Profil

MASRY SAID, S.H.,M.H. adalah salah satu dari sekian banyak Lawyer (Advokat) yang eksis di Kota Kendari, berkiprah sebagai seorang Advokat (lawyer) menjadi pilihan dan cita-citanya sejak dulu dan saat ini pria kelahiran Kabaena yang akrab dipanggil Masry sangat menikmati aktivitas prefesinya tersebut. Usai menamatkan pendidikan tinggi di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Sulawesi Tenggara Universitas Haluoleo (Unhalu) Kendari pada tahun 2007, Masry kemudian memulai impiannya sebagai seorang Lawyer dengan diawali pengalaman pernah menjadi penggagas dan sekaligus penginisiasi pembentukan Lembaga Bantuan Hukum Kendari (LBH Kendari) dan juga masuk bergabung dan menjadi Assiten Advokat didalamnya. Masry menggeluti dunia dan kerja-kerja advokasi selama 3 (Tiga) tahun sebagai assisten Advokat di LBH Kendari.

Berbekal pengalaman tersebut dan didukung oleh cita dan kemauan yang sangat besar untuk menjadi seorang Advokat, Masry kemudian mengikuti jalur atau syarat menjadi seorang Lawyer dengan mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat yang diselenggarakan di Palu, Medio tahun 2008 lalu setelah itu dilanjutkan dengan mengikuti Ujian Advokat yang diselenggarakan di Makasar pada akhir tahun yang sama, dan akhirnya buah dari usaha keras tersebut, oleh Panitia Penyelenggara Ujian Advokat dari Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) menyatakan bahwa Masry lulus ujian Advokat. Setelah dinyatakan lulus maka selanjutnya harus menjalani masa magang selama kuranglebih 2 tahun. Pengalaman Magang selama 2 tahun dijalani oleh Masry di Kantor LBH Kendari dan pada tahun 2010 Masry kemudian dilantik dan disumpah menjadi Advokat oleh Pengadilan Tinggi Manado Sulawesi Utara.

Selama menjadi Advokat, Masry telah menangani banyak perkara baik perkara pidana, perdata maupun sengketa Tata Usaha Negara. Pengalamannya dalam menekuni profesi sebagai praktisi hukum semakin mengasah dan meningkatkan kapasitas kemampuannya dalam memberikan layanan bantuan hukum terbaik bagi klien-kliennya. Kepercayaan, tanggung jawab dan Komitmen merupakan prinsip dasar yang dipegang teguh dalam menjalani profesi. Hal ini disadari betul oleh Masry karena bidang yang ditekuni adalah bidang jasa maka kuncinya adalah kepercayaan (trust), responsibility & comitment. Pengalaman menangani perkara sebagai berikut :
– Menjadi Kuasa Hukum Beberapa Perusahaan swasta seperti PT. Trias Jaya Agung, PT. Surya Cipta Asri Cendana, PT. Wira Dwipa, PT. Tangkalalo Mandiri, PT. Tunas Harapan Berguna dll.
– Menjadi Kuasa Hukum beberapa KPU dalam sengketa pemilukada di Mahkamah Kostitusi, diantaranya KPU Kab. Konawe & KPU Kab. Kolaka.
– Menjadi kuasa hukum bagi masyarakat secara cuma-cuma (prodeo).

Tahun 2014, Masry berhasil menyelesaikan studi Magister Hukum di Fakultas Hukum Universitas Airlangga di Surabaya dan saat ini telah menyandang gelar Magister Hukum.

2 responses to “Profil

  1. amir md. sh

    Ass. . ,sy tertarik dgn kegiatan anda. .
    Profesi bantuan hukum yg terhimpun dalam LBH . .
    Oleh krn nya saya berharap dapat bergabung. .
    Nama: Amir m.Sh
    alamat: wakuru.muna. Sultra. .
    Hp: 0823 9625 5555. .
    Mohon konfirmasihnya. . .

    • MASRY JUNCTO SAID, SH

      Waalaikum salam, Terima kasih sebelumnya telah membaca blog ini dan terima kasih pula atas atensinya, karena kesibukan yang cukup padat komentar anda baru dapat saya balas. Terkait minat anda untuk bergabung dalam LBH saya menyambut baik dan memberi apreasiasi tetapi untuk saat ini dikantor untuk sementara ini belum membutuhkan resources tambahan jadi mohon maaf jika belum bisa memenuhi permintaan anda. saya akan informasikan jika ada kebutuhan tambahan sumberdaya (resources) dikantor kami. Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s